Pengumuman Juara KMHE 2020

Pengumuman Juara KMHE 2020

Universitas Indonesia (UI) ditunjuk menjadi tuan rumah Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2020 yang dilakukan secara daring. Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2020 yang bertemakan “Energi Untuk Negeri” diselenggarakan 26 – 30 November 2020 dilakukan secara daring.

Proses ini sudah dimulai sejak awal Oktober 2020 hingga akhir November 2020 nanti. Ketua Pelaksana KMHE 2020 Muhamad Asvial mengatakan, KMHE dilakukan untuk pertama kalinya secara daring. “Namun hal ini tidak mengurangi semangat dan komitmen kami untuk dapat memberikan yang terbaik dalam penyuaraan pelaksanaan kegiatan ini. Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) Tahun 2020 diikuti oleh 110 tim dari 74 universitas, institut, dan politeknik dari seluruh Indonesia yang mendaftar dengan 2 kategori utama yaitu kategori prototype atau kendaraan masa depan yang memaksimalkan efisiensi dan kategori urban concept yang tampilannya mirip mobil pada umumnya dan sesuai untuk berkendara di jalanan.

Pelaksanaan KMHE secara daring berjalan dengan lancar dengan peserta yang terlibat tidak kalah banyak dengan KMHE secara luring, hal ini membuktikan bahwa mahasiswa Indonesia mampu berinovasi dan kreatif ditengah pandemic Covid 19.

Berikut hasil kegiatan KMHE 2020 yang tercantum dalam Surat Keputusan Kepala Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

SK-Pemenang-KMHE-2020-publish [.pdf]